Batas Penarikan Uang di ATM BCA

Batas penarikan uang di atm BCA umumnya adalah 5 juta untuk kartu ATM silver yang saya pegang. Namun beberapa waktu yang lalu saya cukup heran karena saya dapat menarik uang sampai 6 juta. Awalnya, seperti biasa saya menarik dengan kelipatan 1,25juta untuk mempermudah penghitungan. Apa hubungannya 1,25 juta dengan mempermudah penghitungan? Begini, terkadang dalam kondisi agak buru2, saya melakukan penarikan tanpa menghitung ulang berapa jumlah yang saya pegang. Biasanya saya menghitung ulang uang tersebut setelah sampai di rumah atau setelah sempat. Kalau saya mengambil dalam jumlah 1,25 juta dalam kondisi saldo katakanlah 6 juta lebih sedikit, saya bisa menarik uang sebanyak 4 kali @ 1,25juta.  Dan setelah itu, mesin ATM akan memperingatkan kalau kuota pengambilan uang sudah tercapai. Sebelumnya saya sudah mengetahui bahwa batas penarikan uang di ATM BCA untuk kartu BCA silver adalah 5juta. Artinya tanpa menghitung berapa kali saya mengambil uang, asal kelipatan 1 250 000, maka nantinya mesin ATM BCA akan memberitahukan bahwa batas pengambilan uang saya sudah tercapai. Namun yang membuat saya heran pada waktu itu adalah saya sudah beberapa kali menarik uang dengan kelipatan 1 250 000, tapi kemudian muncul peringatan bahwa saldo tidak mencukupi untuk penarikan 1 250 000. Padahal biasanya, yang muncul adalah peringatan bahwa Batas penarikan uang di ATM BCA sudah tercapai. Akhirnya, saya memutuskan untuk mengambil dengan kelipatan yang lebih kecil dari 1,25 juta. Saya mengambil 1 juta dan sesampainya dirumah, saya mengecek internet banking bca untuk mengetahui berapa jumlah uang yang saya tarik di ATM BCA. Dan ternyata penarikan uang yang saya lakukan tadi adalah 1,25juta x 4 dan 1 juta. Asumsi saya adalah, Batas penarikan uang di atm BCA untuk kartu ATM BCA silver sekarang mengalami peningkatan. Atau, asumsi saya yang lainnya, sistem ATM BCA sedang mengalami 'sesuatu' yang membuat saya bisa menarik dengan kuota diatas 5 juta. Ini membuat saya semakin bertanya-tanya. Kalau begitu, apakah Batas penarikan uang di atm BCA untuk kartu ATM BCA Gold dan ATM BCA platinum juga mengalami peningkatan.

Tidak ada komentar