Cara mengubah title blogger

Mengubah title blogger adalah salah satu cara yang saya lakukan untuk meningkatkan keterlihatan (visibility) beberapa situs yang saya kelola di mata mesin pencari. Title blogger yang saya maksud disini adalah judul situs yang muncul di bagian atas dari halaman yang sedang kita buka. Lebih jelasnya seperti gambar berikut ini: cara mengubah title blogger Seperti yang kita lihat pada gambar diatas, format title dari halaman tersebut adalah sebagai berikut:

Judul Blog : Judul Posting

Format title diatas sebenarnya cukup bagus, namun bagi anda yang setuju dengan asumsi bahwa: “kata atau frasa yang ada di bagian kiri lebih dianggap penting oleh mesin pencari”, tentu format diatas menjadi kurang pas. Akan lebih cocok jika formatnya diganti menjadi seperti ini:

Judul Posting : Judul Blog

Nah untuk membuat hal tersebut terjadi, kita perlu sedikit mengobok-obok template blogspot/blogger. Caranya seperti biasa kita Sign In ke halaman admin lalu pilih bagian Template >> Edit HTML >> Proceed. (lihat gambar serupa di sini:menghilangkan navbar blogger). Setelah itu, kita cari kode ini
<title><data:blog.pageTitle/></title>
Dan timpa dengan kode ini: cara mengubah title blogger
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;index&quot;'>
<title><data:blog.title/></title>
<b:else/>
<title><data:blog.pageName/>, <data:blog.title/></title>
</b:if>
Lalu save template tersebut. Selesai. Ternyata cara mengubah title blogger tidak sesulit yang kita kira.

Tidak ada komentar