Script Populate Table

Ini adalah kode yang saya gunakan untuk melakukan pengisian tabel suatu database baru. Pengisian table bisa dilakukan dengan cara mengakses phpmyadmin lalu mengisikan data di sana. Hanya saja, jika pengisian table tersebut adalah untuk melakukan pengetesan program lainnya, tentu pengisian lewat phpMyAdmin ini cenderung membosankan. Terutama jika data yang akan kita masukkan cukup banyak. Apalagi jika percobaan terhadap program terkait database tersebut perlu dilakukan berulang-ulang, tentu melakukan pengisian data lewat PhpMyAdmin bisa menjadi salah satu hal yang membosankan. Oleh karenanya saya membuat script sederhana untuk mempermudah aktivitas kita dalam melakukan pengisian kolom-kolom dari tabel suatu database baru, yang saya sebut sebagai 'Script Populate Table'. Berikut ini screenshotnya:
dan berikut ini kodenya: [caption id="" align="alignnone" width="46" caption="script populate table"]script populate table[/caption]
Beberapa catatan penting mengenai script diatas adalah; 1. Ini digunakan untuk melakukan pengisian kolom berulang-ulang suatu table dari database baru. 2. Tujuannya sebagai alternatif pengisian data, selain via PhpMyAdmin 3. Tools ini menggunakan syntax explode(" n",$string) untuk memecah berdasarkan isi textarea berdasarkan baris 4. Password database diasumsikan kosong 5. Menggunakan action="<? $PHP_SELF ?>" semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar