BNI SMS Banking

BNI SMS banking atau SMS banking BNI yang akan saya bahas di sini adalah cara transfer menggunakan SMS bagi para nasabah BNI. Sebenarnya, ada beberapa cara transfer BNI SMS Banking yang dapat kita gunakan. Untuk mendapatkan syntax BNI SMS Banking atau format SMS ataukode untuk melakukan transfer kita bisa mengirimkan SMS ke 3346 dengan format seperti yang saya lakukan berikut ini: HELP TRF Nah, dari situ, saya mendapatkan balasan SMS cara transfer sebagai berikut ini: BNI SMS Banking Cara Transfer Cara transfer BNI SMS Banking Seperti yang anda lihat setidaknya ada 4 cara transfer atau 4 format SMS untuk melakukan transfer atau 4 syntax BNI SMS Banking, yakni sebagai berikut:
  • TRF [rek tujuan] [Rp]
  • TRF Notifikasi [rek tujuan] [Rp] [no Ponsel]
  • TRF Berita [rek tujuan] [Rp] [berita]
  • TRF Beritanotifikasi [rek tujuan] [Rp] [berita] [noPonsel]
Dari keempat cara diatas, cara yang sering saya pakai adalah cara yang ke empat yakni dengan berita notifikasi. Alasannya sederhana, yakni agar saya bisa mencantumkan berita dari transferan saya. Dan alasan yang kedua adalah agar orang yang saya transferi dana bisa mendapatkan SMS resmi dari BNI bahwa saya sudah melakukan transfer. Berikut ini adalah contoh dari transferan yang saya lakukan menggunakan BNI SMS Banking: BNI SMS Banking Cara Transfer Mohon maaf untuk alasan privasi, gambar diatas telah tersensor, namun untuk jelasnya saya tulis ulang dengan editing sebagai berikut:

BNI SMS Banking Cara Transfer SMS saya: TRF Beritanotifikasi 0123456789 100000 #bayarbakso# 08123456789 SMS balasan:
Transfer Rp 100000 ke 0123456789 an. Sdr Mustofa berita: BAYARBAKSO notif: 08123456789. Untuk diproses, reply sms ini, ketik digit ke-5&4 PIN Anda
SMS saya: 99 SMS balasan:
BNI SMS BANKING: 31/10/2011 11:36 Trf Rp. 100000 ke 0123456789 an. Sdr Mustofa, berita BAYARBAKSO telah berhasil, reff:847593
Dengan diterimanya SMS diatas, berarti transfer telah dinyatakan berhasil dan dari pengalaman saya, informasi juga telah dikirimkan ke nomor HP yang telah kita tuliskan diatas. Tips dari saya untuk melaukan transfer ini: TIPS #1 Perlu diingat, tanda kurung seperti ini [ dan ] harus dihilangkan pada waktu mengirim SMS. Kalau tidak, anda akan mendapatkan berita error seperti yang telah terjadi pada saya seperti ini: BNI SMS Banking Cara Transfer TIPS #2 Tips yang kedua yang perlu anda ingat adalah bahwa untuk berita yang anda transfer, harus diapit dengan tanda pagar seperti ini: #bayarbakso#. Oh ya, sebagai informasi tambahan, total biaya SMS dari transfer BNI SMS Banking yang saya alami adalah Rp 1870. Hmm, sepertinya lumayan murah jika dibandingkan saya harus pergi ke ATM. Namun tentu saja jika yang harus kita transfer jumlahnya banyak orang, maka menurut saya lebih baik pergi ke ATM lantas melakukan transfer satu persatu. NB: Pada saat artikel ini ditulis, saya masih menggunakan fasilitas bank konvensional seperti BNI SMS Banking untuk melakukan transaksi bisnis. Tapi untuk penyimpanan uang, saya tetap menggunakan bank syariah agar terbebas dari bunga bank.

Tidak ada komentar