Harddisk External Toshiba

[caption id="attachment_296" align="alignleft" width="393" caption="Harddisk-External-Toshiba"]Harddisk External Toshiba[/caption] Beberapa waktu yang lalu saya membeli Harddisk External Toshiba warna hitam di salah satu toko komputer di kota saya. Sebagaimana yang anda lihat hard disk ini berwarna hitam nge-doff. Meskipun cukup elegan, sebenarnya saya lebih menyukai warna-warna terang seperti orange, merah atau yang lainnya. Ini karena di tempat saya ada berbagai macam peripheral yang warnanya sama-sama hitam. Ini terkadang membingungkan saya dalam menemukan barang-barang tersebut karena kurang eye catching. Harga Harddisk External Toshiba ketika saya membelinya adalah  110 dollar US  pada bulan April 2012. Bagi anda yang membeli dengan harga kurang dari itu, selamat anda mendapat harga yang murah. Atau dapat barang palsu, becanda. Kapasitas Harddisk External Toshiba Meskipun di awal tadi saya sebutkan bahwa pada kemasan Harddisk External Toshiba ini tercantum informasi bahwa kapasitasnya 1 Tera, namun jika kita cek lewat komputer, kapasitas sebenarnya dari Harddisk External Toshiba ini adalah 931GB. Saya sendiri tidak terlalu terkejut dengan hal ini karena biasanya dalam hal promosi kapasitas media penyimpan, merek-merek lainnya juga seperti itu. Barangkali ini adalah semacam pembulatan keatas. Tapi bagi saya tidak masalah, karena biasanya belum sampai penuh, biasanya data-data sudah saya pindah atau saya musnahkan hahahahah.  Spesifikasi Harddisk External Toshiba Ukuran Harddisk External Toshiba ini (sesuai dengan yang tertera pada kemasannya) adalah  119 mm x 78.9mm x 16.5mm. Atau jika dalam inchi menjadi 4.7 x 3.1 x 0.53 inchi. Mungkin inilah yang membuat (seingat saya) ada orang yang menyebut hard disk ini sebagai jenis hard disk external 3.1 inchi. Bagian bawah terdapat semacam karet sehingga ketika hard disk ini diletakkan di permukaan licin –seperti kaca misalnya- maka hard disk ini tidak mudah meluncur. Bawaan Harddisk External Toshiba yaoming Pada bagian isi hard disk ini terdapat semacam software trial mouvee (kalau tidak salah). Yakni sebuah software untuk membuat foto-foto kita menjadi layaknya koleksi filem. Hanya saja, saya belum begitu membutuhkan software ini, makanya saya hapus saja. Apa yang saya sukai dari Harddisk External Toshiba
  1. Kapasitasnya besar (1 tera gitu loh)
  2. Mereknya toshiba (selama ini produk toshiba belum ada yg mengecewakan saya)
  3. Tancepan usbnya meyakinkan. Bentuknya beda, dan tidak goyah. [caption id="attachment_299" align="alignright" width="200" caption="Colokan Harddisk External Toshiba USB"]Harddisk External Toshiba USB[/caption]
Apa yang tidak saya sukai dari Harddisk External Toshiba ini
  1. Hard disk eksternal ini tidak detect di laptop saya. Tapi saya masih ingin mencobanya beberapa kali lagi. Kalau ternyata tidak detect juga ya nangis berarti memang bukan untuk backup data laptop.
  2. Tidak ada software backup seperti di harddisk eksternal seagate, sehingga tidak cocok untuk backup otomatis.
Dari dua hal diatas, jika kebutuhan kita hanyalah sebatas media penyimpanan portable berkapasitas besar, maka Harddisk External Toshiba ini sudah cukup memadai.

Tidak ada komentar