Biaya transfer BCA SMS banking

Terkadang saya melakukan transfer menggunakan BCA SMS banking ketika saya sedang tidak berada di dekat ATM BCA. Meskipun saya sadari bahwa melakukan trasnfer menggunakan ATM BCA lebih murah dibandingkan transfer menggunakan SMS banking BCA, namun secara keseluruhan dalam situasi tertentu biaya untuk menuju ATM BCA, parkir di ATM BCA dan waktu yang dihabiskan untuk ke ATM BCA bisa lebih mahal daripada jika saya menggunakan SMS Banking BCA. Beberapa waktu yang lalu saya sempat curious alias penasaran tentang berapa biaya transfer BCA SMS Banking. Biaya ini adalah biaya transfer menggunakan sesama rekening BCA jadi yang saya hitung adalah biaya untuk SMS atau tarif SMS banking BCA yang dikenakan pada pulsa yang saya miliki. Untuk itu saya mengecek pulsa saya, yang saat itu menunjukkan pukul Rp 2500an. Setelah saya gunakan untuk transfer, saya cek pulsa saya tinggal Rp 1200an. Sejenak saya berpikir, kok tidak bulat Rp seribu ya? Oh saya baru ingat, sebelum saya mengecek pulsa setelah saya gunakan untuk transfer SMS Banking BCA, saya sempat mengirim 2 buah SMS ke operator lain. Tapi dari sini saya menyadari bahwa biaya transfer SMS banking BCA yang dikenakan pada pulsa saya adalah sekitar Rp 1000. Hanya saja, SMS banking mempunyai kekurangan yakni apabila jaringan telepon tidak mendukung, biasanya proses transaksi sulit untuk bisa terselesaikan.

Tidak ada komentar